Senin, 22 Juni 2009

Sugeng Rawuh.......

Sejarah Kota Tuban

hai cemuanya......tau nggak kota Tuban..?? pasti taulah, Selain biasa disebut kota Batik kota Tuban juga dikenal kota Ronggolawe lo... kenapa ya !!
gini critanya....
dulu Ronggolawe dikisahkan sebagai Adipati Tuban yang juga merangkap sebagai panglima perang Majapahit pada masa Ratu Kencanawungu.ketika Menak Jingga adipati Blambangan, Ronggolawe ditugaskan untuk menghadapi perlawanan Menak Jingga.Dan Menak Jinggapun tak mampu mengalahkan Ronggolawe karena Ronggolawe dilindungi oleh payung pusaka dengan abdi pemegang yang bernama Wongsopati.
ada-ada aja ya...dulu ada aja payung pusaka kalau zaman sekarang payung dipakai untuk melindungi kita dari air hujan hihi...
trus-trus......Menaj Jingga mermiliki strategi, sebelum membunuh Ronggolawe dia mau membunuh Wongsopati. Kan kalau Wongsopati Wafat pasti Ronggolawe tidak akan bisa dilindungi payung pusaka lagi..ya kan...
nah setelah Wongsopati meninggal akhirnya Menak Jingga pun membunuh Ronggolawe.
Sebelumnya Ronggolawe mempunyai 2 orang putra yang bernama Siralawe dan Buntarlawe yang akhirnya keduanya menjadi Bupati di kota Bojonegoro dan Tuban.
gitu critanya sekarang kamu dah gak bungung lagi kan..mengapa Kota Tuban biasa dikenal Kota Ronggolawe.,..

~ .......TRIMS......~

TUBANKU, SEKOLAHKU, MASA DEPANKU

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kamu orang betawi ya nduk, kok bahasamu gua gue